DEGIRI Dukung Polresta Banyuwangi Dalam Penanganan Covid-19

oleh -
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin didampingi Wakapolresta AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, serta sejumlah perwira polisi di lingkungan Mapolresta saat menerima bantuan dari relawan Rumah DEGIRI, Rabu (22/4/2020). (Foto: arahjatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja TNI/Polri dalam menjalankan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19, relawan Rumah Demokrasi, Gagasan, dan InspirasI (DEGIRI) Banyuwangi melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada Polresta Banyuwangi.

Bantuan berupa 500 buah masker, 50 APD, 100 hand sanitiser, minuman vitamin C dan jamu tradisional masing-masing sebanyak 50 botol itu diterima langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin didampingi Wakapolresta AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, serta sejumlah perwira polisi di lingkungan Mapolresta, Rabu (22/4/2020).

Kapolresta Banyuwangi memberikan apresiasi kepada para relawan Rumah DEGIRI yang diketahui milik salah seorang Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Jatim III, atas inisiatifnya memberikan bantuan dalam rangka untuk memerangi Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat. Hari ini kami telah menerima sumbangan dari masyarakat yaitu Bapak Sony. Sumbangan ini akan segera kami distribusikan ke Polsek-polsek sesuai dengan jumlah sumbangan,” ucap, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi.

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Erik Trisdiantana sekaligus relawan Rumah DEGIRI menuturkan, bantuan tersebut merupakan tanda apresiasi seluruh relawan dalam memberikan dukungan penuh kepada jajaran kepolisian dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kinerja polisi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Bantuan akan didistribusikan ke jajaran Polsek, yang merupakan ujung tombak pencegahan dan penanganan pandemi ini,” kata politikus muda yang akrab dipanggil Erik ini.

Erik menambahkan, Rumah DEGIRI akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19. Rencananya bantuan serupa juga akan diberikan kepada jajaran Kodim 0825 Banyuwangi.

“Selain Polresta besok kami akan memberikan bantuan serupa kepada jajaran Kodim 0825 Banyuwangi. Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri atas langkah yang diambil dalam menghadapi pandemi ini,” pungkas Erik. (ful)