Warga Kamal Kembali Menambah Jumlah Pasien Positif Covid 19 Di Bangkalan

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Agresifnya penyebaran virus corona membuat warga kampung Kejawan, Desa Kamal Kecamatan Kamal dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) setelah melakukan pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya. Hal itu menambah daftar positif pasien covid-19 menjadi 6 orang.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Agus Zain membenarkan adanya tambahan pasien positif di Kabupaten Bangkalan. Daftar itu muncul pertama kali di website peta penyebaran Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

“Iya sudah benar, kan sudah muncul di web Pemprov Jatim per 21 April 2020. Saat ini sedang diisolasi di Dr Soetomo Surabaya,” ucap Agus.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bangkalan mengaku, sebelumnya tidak mengetahui adanya pasien positif asal kampung Kejawan Kecamatan Kamal tersebut, karena memang tidak ditangani di Bangkalan melainkan pengobatan secara mandiri ke Dr Soetomo Surabaya.

“Sebelumnya kita tidak mengetahui. Tahunya setelah Pemprov memunculkan di web, dan kita dihubungi via telepon oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim,” jelasnya.

Dirinya mengatakan tadi pagi sudah dilakukan tracing kronologi dan pernah melakukan kontak langsung dengan siapa saja serta pada keluarganya supaya mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Tadi pagi sudah dilakukan tracing untuk memberikan penanganan lanjutan pada orang terdekat yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif,” ungkapnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa korban terdampak covid-19 tersebut telah berulang kali mengalami gangguan kesehatan, namun warga menduga pasien terkena covid-19 setelah mengalami gejala mirip seperti covid-19.

(fat/rid)