Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Tidak Mampu

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam rangkaian bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah, Ketua Komisi III, Ismail dari partai Demokrat beserta anggotanya kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu di tengah mewabahnya virus Covid-19.

Ketua Komisi III, Ismail dan anggotanya membagikan sembako gratis kepada ibu Hamimah alias ibu Holla di dusun Bicabbi dua, Larangan Luar, Kabupaten Pamekasan. Kamis(30/04/2020).

Setelah tiba dirumah ibu Hamimah, Ismail terenyuh ketika melihat keadaan rumah ibu Hamimah, hal ini dikarenakan rumah yang ditempati ibu Hamimah sudah tidak layak lagi untuk dihuni, kondisi ini lantaran bagunannya sudah mulai lapuk dan membahayakan keselamatan sang nenek.

Ibu Hamimah berujar bahwasanya selama ini dirinya belum pernah menerima bantuan apapun dari pemrintah.

“Saya tidak pernah merasakan Bansos dari pemerintah terkait, seperti halnya PKH dan Bantuan Langsung Tunai (BLT),” ujar Mbah Holla

Wanita paruh baya itupun tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diterimanya.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang sudah bapak berikan kepada kami ini, dan sudah sudi melihat keadaan kami yang berada di pelosok desa. Kami sekeluarga merasa terharu atas kedatangannya,” ujarnya ketika duduk bersama dengan Ketua Komisi III.

Sementara itu, Ismail merasa memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang kurang memiliki keberuntungan dalam perekonomian, dirinya akan memperhatikan orang-orang kecil, khusunya di Pamekasan.

“Ini sudah merupakan kewajiban saya dan teman-temqn untuk membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan, seperti mbah Holla ini, karena baliau tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah, hanya sekali dalam hidupnya beliau rasakan bantuan. Apalagi beliau seorang janda yang sudah tidak bekerja lagi dan memiliki dua anak yg tuna netra dan belum berkeluarga,” ujar Ismail Ketua Komisi III DPRD Pamekasan.

“Semoga bantuan yang sedikit ini bisa membantu meringankan beban kehidupan mbah Holla dan kami juga akan memperjuangkan agar rumah mbah Holla ini bisa masuk di RTLH Pemkab Pamekasan,” pungkasnya (adv/Ndra).