Kerap Dapat Aduan Soal Peredaran Miras, DPRD Banyuwangi Gelar Rapat Banmus

oleh -
Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Banyuwangi. (Foto : arahjatim.com/istimewa)

Banyuwangi, ArahJatim.com –  Memasuki hari kedua kerja usai libur Lebaran 2022, wakil rakyat di Banyuwangi langsung tancap gas menggeber program kerja. 

Di antaranya menggelar rapat pimpinan fraksi dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah (Banmus) dengan agenda pembahasan program kerja pada bulan Mei 2022.

“Banmus menjadwalkan kegiatan kerja sesuai dengan fungsi dan tugas pokok dewan,” kata Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M. Ali Mahrus, Selasa (10/5/2022).

arahjatim new community
arahjatim new community

Selain itu, lanjut Mahrus, juga ada kegiatan konsultasi badan pembentukan peraturan daerah terkait dengan progres pembahasan beberapa Raperda yang belum tuntas.

Menurut Mahrus, dalam bulan Mei ini dewan bakal menyikapi serius peredaran minuman keras (miras), menyusul banyaknya aduan dari masyarakat terkait peredaran miras.

Terlebih selama bulan Ramadan kemarin, miras masih bebas beredar meski sudah dilarang. Dewan ingin peredaran miras ini dapat dikendalikan dan diawasi secara ketat oleh seluruh pihak.

“Selama ini dewan sudah mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pengawasan, Pengendalian, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol,” ungkapnya.

Mahrus menambahkan, dewan akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk membahas persoalan ini. “Kemungkinan dalam waktu dekat akan kita panggil,” tambahnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap kepada anggota dewan bisa memaksimalkan kinerja di sisa waktu yang ada.

“Bagaimana memanfaatkan waktu, peran dan fungsinya sebaik mungkin sesuai dengan tupoksi masing-masing di Alat kelengkapan Dewan (AKD),” tandasnya. (ful)

No More Posts Available.

No more pages to load.