Kemenpora Dan Polda Metro Jaya Promosikan PON XX Papua

oleh -
Menpora Zainudin Amali didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Minggu (23/02/2020). (Foto: ArahJatim.com/ika)

Jakarta, ArahJatim.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi kampanye anti narkoba kepada masyarakat sekaligus dalam rangka menuju penyelenggaraan PON XX 2020 Papua yang diadakan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Dari kegiatan ini, Menpora Zainudin Amali berharap ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua turut mengkampanyekan anti-narkoba kepada masyarakat.

“Kebetulan, Oktober nanti Indonesia akan menggelar PON di Papua. Nanti, dibarengi dengan kampanye anti-narkoba, kita dorong pula prestasi olahraga,” kata Zainudin.

Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempromosikan kegiatan PON XX Papua dan anti-narkoba saat “Car Free Day” (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). (Foto: ArahJatim.com/ika)

Ia pun menilai penyalahgunaan narkoba perlu diatasi secara ekstra melalui berbagai kesempatan yang ada karena yang terkena dampak buruknya anak muda. Salah satunya, kata dia, adalah lewat ajang PON 2020 yang akan mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Baca Juga :

“Seperti kita tahu negara kita darurat narkoba dan yang terkena dampak buruk narkoba adalah anak-anak muda kita yang menjadi tanggungjawab kita bersama dan Kemenpora,” ujar Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Zainudin sendiri mengaku baru saja mengunjungi Papua untuk melihat aneka persiapan untuk PON 2020.

Dari hasil kunjungannya itu, Zainudin menyatakan bahwa persiapan PON 2020 sesuai dengan jadwal dan rencana.

“Beberapa venue sudah 85 persen, dan ada pula yang mendekati penyelesaian. Kita harus optimistis dan yakin bahwa Papua akan menjadi tuan rumah yang baik,” jelasnya.

Menurut menteri yang hobi bermain golf ini semarak menyambut PON XX 2020 Oktober mendatang harus terus digelorakan bersama.

“Papua adalah bagian NKRI maka PON Papua sama dengan di provinsi-provinsi lainnya kita wajib dukung dan semarakkan dan sekali lagi terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah mengkampanyekan PON XX 2020 Papua, bebas narkoba dan berprestasi di olahraga adalah harapan untuk maju di masa akan datang,” tambah  Menpora. (ika)