Bentengi Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, BNN Kabupaten Kediri Giatkan Sosialisasi

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49389164747_166c6be1cf_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Dalam rangka memerangi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di kalangan dewasa, remaja hingga anak-anak usia sekolah, BNN Kabupaten Kediri melakukan pembekalan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswa Sekolah Dasar (SDN) 2 Mukuh Kecamatan Kayen Kidul.

Petugas penyuluh dari BNN Kabupaten Kediri, Alfian Nurcahya mengatakan, saat ini peredaran narkoba tidak hanya menyasar kalangan dewasa, tetapi sudah merambah ke anak-anak usia sekolah.

“Anak-anak ini kita berikan pembekalan, pengenalan bahaya narkoba, karena kita lihat saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, maka kita harus lakukan upaya pencegahan sejak dini,” katanya, Selasa (14/1/2020).

Kepala Sekolah SDN 2 Mukuh, Paimin mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan BNN Kabupaten Kediri. Menurutnya sosialisasi ini adalah bentuk kepedulian kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak BNN Kabupaten Kediri yang sangat peduli kepada generasi muda terutama anak-anak sekolah dengan memberikan penyuluhan narkoba. Karena di semua lini sekarang ini sudah dimasuki narkoba, apakah di pesantren, sekolah, lingkungan aparatur pemerintah dan yang lain-lain. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan, bersama-sama bersatu padu untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” katanya.

Paimin menambahkan, sebagai calon pemimpin di masa depan, generasi muda yang tidak terpapar pengaruh buruk narkoba diharapkan bisa menjadi pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia.

“Mereka ini adalah calon pemimpin bangsa masa depan, jika mereka terbebas dari narkoba maka mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang baik,” ujarnya.

BNN mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Bila mengetahui ada tindak penyalahgunaan narkoba, masyarakat dapat menghubungi call center BNN Kabupaten Kediri di nomor telepon (0354) 7415444 atau 082247566333. (Kominfo)