Kapolres dan Bupati Blitar Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Guna meringankan beban masyarakat akibat diberlakukannya kebijakan pemerintah perihal pembatasan sosial melalui Physical Distancing maupun Social Distancing, Forkopimda Kabupaten Blitar membagikan ribuan paket sembako.

Paket yang berisi beras, telor, sambel pecel ini diberikan langsung kepada masyarakat penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Kabupaten Blitar.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Bupati Blitar Rijanto dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani di Kantor Pemkab Blitar di Kecamatan Kanigoro, Rabu (15/4/2020).

Baca juga:

“Paket yang kita bagikan sebanyak 42.296 paket sembako. Hari ini kita luncurkan satu kecamatan yaitu Kecamatan Sutojayan. Rencana kita akan menyalurkan ke seluruh penduduk Kabupaten Blitar yang terdampak,” jelas Bupati Blitar Rijanto.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani mengatakan, pihaknya mendukung Pemkab Blitar dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini ditujukan untuk menjaga masyarakat yang terdampak Covid-19, agar tetap bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan memiliki daya beli dan juga sebagai bentuk semangat kesetiakawanan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” terang AKBP Ahmad Fanani.

Untuk pemberangkatan paket bansos ke Kecamatan Sutojayan ini dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, serta relawan penanganan Covid-19.

“Kita juga siapkan mobil untuk pengamanan dan juga mengangkut pengiriman paket ke kecamatan-kecamatan,” pungkas Kapolres. (mua)