Polres Blitar Gelar Tactical Floor Game Antisipasi Penyebaran Covid-19

oleh -

 Blitar, ArahJatim.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Blitar bersama Forkopimda Kabupaten Blitar menggelar Tactical Floor Game (TFG) Sistem Pengamanan Kota di Aula Hoegeng, Mapolres Blitar, Rabu (8/4/2020).

Dalam TFG tersebut juga dibahas rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Blitar. Di depan Forkopimda dan tamu undangan, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani menjelaskan dan memaparkan Tactical Floor Game (TFG) jika terjadi keadaan darurat penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar.

“Penanganan dan pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak hanya Polri, TNI dan instansi terkait saja, namun kita semua harus bekerja secara maksimal dan dengan kekuatan penuh dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” papar AKBP Ahmad Fanani, Kapolres Blitar.

Selain itu, Kapolres Blitar juga menjelaskan langkah yang harus diambil jika wilayah Kabupaten Blitar jadi memberlakukan PSBB.

“Kita harus siap dan mendukung instruksi dan juga perintah dari pemerintah pusat, terkait pemberlakuan PSBB,” tambah Fanani.

Di akhir acara Kapolres Blitar juga memberikan bantuan pakaian APD kepada RS Ngudi Waluyo Wlingi, yang diterima langsung oleh Wakil Direktur RS Ngudi Waluyo Wlingi dr Baehaki.

“Semoga dengan bantuan APD yang kita berikan, mampu memberikan support kepada tim medis yang berjuang untuk menangani dan menyembuhkan pasien terinfeksi virus Corona,” pungkas Fanani. (mua)