Warga Blega Berhasil Sembuh Dari Corona Setelah Menjalani Swab Kedua

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Setelah ditetapkan sebagai salah satu pasien terjangkit virus corona di Kabupaten Bangkalan, Pasien berinisial R asal Kecamatan Blega berangsur dalam kondisi membaik, hasil membaik tersebut tak lepas setelah dilakukan swab tenggorokan (PCR) kedua BBPTK-PP Surabaya. Hasil swab tersebut menunjukkan perkembangan yang baik, karena dinyatakan negatif BBPTK-PP Surabaya atau bisa dikatakan sembuh. Namun hasil tersebut masih akan diajukan ke Laboratorium Litbangkes Jakarta untuk lebih memastikan.

Hal itu dikatakan Aguz Zain, Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan bahwa pasien asal Kecamatan Blega dinyatakan negatif pada swab kedua BBPTK-PP Surbaya.

“Perkembangan pada pasien berinisial R dinyatakan negatif pada swab kedua di Surabaya,” kata Agus dalam rilisnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menambahkan bahwa hasil negatif dari BBPTK-PP Surbaya perlu dilakukan pengajuan swab kembali ke Laboratorium Litbangkes Jakarta.

“Sudah diajukan kembali untuk dilakukan swab kedua di Laboratorium Litbangkes Jakarta. Kita masih menunggu hasilnya,” tambah Agus.

Sementara itu, Dr. Catur Budi Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan mengungkapkan hasil negatif yang diperoleh pasien R tidak lantas bisa dipulangkan melainkan tetap dilakukan isolasi sembari menunggu hasil dari Laboratorium Litbangkes Jakarta.

“Saat ini tetap dilakukan isolasi. Kondisinya membaik infus dan selang oksigen semua sudah dicabut. Tinggal minum tambahan vitamin saja,” ungkap Dr. Catur.

Dokter spesialis penyakit dalam tersebut berharap hasil swab kedua di Laboratorium Litbangkes Jakarta juga menunjukkan hasil yang negatif. Sehingga bisa mengurangi angka pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Kami berharap hasil yang negatif dan menambah semangat pasien positif yang lainnya untuk berjuang pada hasil yang negatif,” tutup Dr. Catur.

Hal ini menjadi kabar baik setelah kemarin ada tambahan 2 pasien positif asal Bangkalan setelah dilakukan test swab.

 

(fat/rid)