Jalan Raya Ponorogo Pacitan Ambles Sedalam 10 meter

oleh -

PONOROGO, Arahjatim.com – Karena guyuran hujan sejak sore hingga malam hari, jalan raya Ponorogo Pacitan, Kamis (20/2) sekitar pukul 03:00 mengalami ambles sedalam 10 meter.

Peristiwa Kamis dini hari tadi terjadi pada KM 226/ KM 32 Ponorogo, tepatnya di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Akibat dari kejadian ini, jalur dari Pacitan ke Ponorogo dan sebaliknya menjadi terhambat, karena kendaraan yang melintas harus pelan-pelan untuk menghindari getaran yang berlebih.

Untuk itu, guna memperlancar arus lalu lintas, Polsek Slahung menerjunkan sejumlah anggota untuk mengamankan lokasi dengan dibantu warga setempat.

” Tentu kami harus mengantisipasi jangan sampai ada kendaraan bermuatan berat melintas.” Kata AKP. Paidi, SH, Kapolsek Slahung kepada arahjatim.com.

Lebih lanjut Paidi menjelaskan, kondisi jalan yang mengalami ambles ini masih rawan dan sangat rentan melebar. Karena retakan-retakan sudah mulai nampak disekitar lokasi. Untuk itu Polisi melarang mobil bermuatan berat melintas.

“Jika curah hujan di daerah sini masih seperti kemarin, saya khawatir amblesnya jalan ini akan melebar. Apalagi retakan-retakan tanah mulai nampak disekitar bekas amblesnya jalan ini.” Jelas Paidi.

Selain itu ia berharap, masyarakat yang melintasi jalan disekitar amblesnya jalan untuk selalu waspada. Menunggu proses perbaikan, maka petugas memberlakukan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.(rib)