Gelar Coffee Morning, Dandim 0826 Undang Insan Media se-Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro, mengundang insan media se-Kabupaten Pamekasan untuk menghadiri jamuan coffee morning di Makodim 0826 Pamekasan, Rabu (23/9/2020) pagi.

Acara ini digelar sebagai ajang untuk berkenalan, menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pihak TNI khususnya Kodim 0826 Pamekasan dengan insan pers se-Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tejo Baskoro mengajak insan pers se-Kabupaten Pamekasan untuk bersama-sama menangkal hoaks atau berita bohong. Letkol Tejo juga mengajak insan pers untuk bersinergi demi kemajuan Kabupaten Pamekasan.

“Kegiatan semacam ini untuk lebih mempererat komunikasi dan kemitraan dengan insan media terkait dengan pemberitaan kegiatan-kegiatan positif dan menghindari pemberitaan yang bersifat hoaks. Sehingga masyarakat dapat menerima berita sesungguhnya yang sesuai dengan realita yang sebenarnya,” papar Letkol Tejo.

Pada kesempatan tersebut, Tejo juga menyampaikan keinginannya agar kegiatan Pasar Malam di Lapangan Sedandang yang rutin diadakan tiap tahun bisa terlaksana. Apalagi, di area yang berlokasi di Jalan  Kemayoran tersebut, kini sudah banyak berdiri wahana permainan untuk anak-anak.

“Tentunya dengan tetap menerapkan prokes Covid-19 dan 3M, yaitu menjaga jarak aman, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” jelasnya.

Letkol Tejo berharap, dengan digelarnya Pasar Malam bisa turut meningkatkan imunitas tubuh masyarakat karena adanya hiburan.

“Hal ini masih terus kita kaji secara seksama mekanisme pelaksanaanya, mengingat masih dalam masa pandemi. ┬áJika memungkinkan, Pasar Malam ini sudah bisa dilaksanakan bulan Oktober tahun ini. Tetapi jika bulan depan situasi Covid-19 di Pamekasan masih belum mereda atau landai, maka kami akan tunda,” paparnya

Selain diikuti seluruh awak media gerbang salam, baik media cetak, online maupun televisi, kegiatan coffee morning ini juga turut dihadiri oleh sejumlah perwira utama Kodim 0826 Pamekasan. (ndra)