Gara-Gara Ambulans Desa Dipakai Angkut Kambing, Kades Sukorejo Diperiksa Inspektorat Lumajang

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Sebuah Ambulans Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mendadak “VIRAL” setelah tertangkap kamera mengangkut dua ekor kambing dari pasar hewan Lumajang. Peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Jumat (26/6) lalu. Akibatnya, Kepala Desa Sukorejo dan dua orang perangkatnya pun diperiksa tim penyidik Inspektorat Lumajang, Senin (29/06/2020).

“Iya mas, saya dipanggil terkait soal itu,” ungkap Kepala Desa Sukorejo, Sismi Wahidah saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Namun, ia enggan memberikan keterangan lebih jauh terkait peristiwa itu. “Maaf ya mas, konfirmasinya nanti saja setelah saya selesai pemeriksaan ini,” ucapnya.

Selain Sismi, dua orang lain juga ikut diperiksa, di antaranya sopir ambulans dan Kaur Pelayanan Desa Sukorejo.

Sementara itu, tim gabungan dari Dinas Kesehatan dan Inspektorat Lumajang langsung melakukan sejumlah langkah, salah satunya menyita ambulans desa tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Memang benar ada ambulans yang digunakan tidak pada peruntukannya, ini kami masih lakukan penyelidikan bersama kawan-kawan inspektorat mas,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Wibowo.

Sebelumnya, mobil ambulans yang seharusnya digunakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat desa justru disalahgunakan untuk mengangkut dua ekor kambing dari pasar hewan Lumajang. (rokhmad)