Di Car Free Day Kediri Ada Yang Berbeda, Apa Itu?

oleh -

Kediri, ArahJatim.com Satlantas Polres Kediri menggelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat Millennial Kediri di Pare Car Free Day, (13/1/2019).

Kegiatan ini diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini dihadiri Kapolres Kediri, Pejabat Utama Polres Kediri, Forkopimcam Pare serta instansi terkait.

Dalam acara tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton bersama seluruh pejabat utama Polres Kediri melakukan deklarasi keselamatan berlalulintas.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto menandatangani deklarasi keselamatan berlalulintas. (Foto:ArahJatim.com/das)

Deklarasi itu ditandai dengan melakukan tanda tangan di kain putih berukuran besar. Sementara itu, masyarakat yang sedang mengikuti Car FreeDay juga ikut membubuhkan tanda tangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon yang diikuti oleh Kapolres Kediri dan Muspika Kecamatan Pare.

Baca Juga :

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.  Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini menyasar generasi milenial, lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi.

“Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun,” tutur Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, diharapkan bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas.

 “Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasir,” terang Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal. (das)