Desa Kwiran Kec.Kare Madiun Realisasi Dana Desa Tahap Pertama

oleh -

Madiun, ArahJatim.com – Pemerintah Kabupaten Madiun ditahun anggaran 2020 berhasil mencairkan dana desa ditahap pertama sebesar Rp. 63 miliar lebih untuk 194 desa dari 198 desa di Kabupaten Madiun, salah satunya adalah desa Kwiran Kecamatan Kare Madiun sehingga desa tersebut dapat merealisasikan pembangunan dibidang infrastruktur lebih awal.

Ditahap awal pembangunan difokuskan pada pembangunan saluran Drainase yang berlokasi di Rt. 08 dusun Menangsari volume 590 meter dengan besar anggaran Rp. 96.292.800, selain pembangunan saluran drainase juga dialokasikan pada pembangunan MCK paud Widyatamaka II dan pengadaan jambanisasi untuk umum.

Kepala desa Kwiran, Bayu Putra Pamungkas,ST mengatakan pada wartawan ArahJatim.com

“Didalam pencairan dana desa ditahap pertama ini kami fokuskan pada infrastruktur yaitu pembangunan drainase yang berlokasi di rt 08 sebab bila hujan air menggenangi jalan sehingga bisa merusak jalan yang ada di lokasi tersebut, selain itu, juga untuk membiayai penyelengaraan pemerintahan, pemberdayaan masyarakat dan kemasyarakatan” tandasnya .

Lebih lanjut Bayu menambahkan, dengan adanya anggaran dana desa ini kami harus melaksanakan tepat pada sasaran agar tujuan kami tercapai yaitu meningkatkan pelayanan publik didesa, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian masyarakat, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan,” tambahnya. (har)