Deklarasi Aliansi Masyayikh Lumajang Kepada Capres Nomor Urut 1

oleh -
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur bersama Aliansi Masyayikh Lumajang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres/cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pesantren Miftahul Ulum, Banyuputih Kidul, Lumajang, pada Sabtu (9/3/2019). (Foto : ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Ratusan Kyai pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Aliansi Masyayikh Lumajang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres/cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Mereka akan berusaha keras memenangkan capres nomor urut 01 dengan mengajak santri, alumni, wali santri dan masyatakat umum dalam pemilihan mendatang, Sabtu (9/3/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyuputih Kidul, Lumajang. Selain membacakan tujuh poin deklarasi, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Irjen Polisi Purnawirawan Mahfudz Arifin juga memasangkan pin bertuliskan #01 kepada ratusan kyai.

Baca Juga:

Dia optimis, dengan dukungan para ulama ini akan membawa kemenangan telak bagi pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019.

“Pemilu 2014 saja Pak Jokowi sudah menang 55%, apalagi didukung oleh para kyai Insya Allah kami akan menang 70%,” terang mahfudz saat ditanya sejumlah awak media.

Sementara itu, koordinator wilayah Lumajang, Thoriqul Haq berjanji akan terus menggenjot kampanye, termasuk akan menggalang bantuan dari kyai kampung se-Lumajang.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan konsolidasi lagi dengan semua kyai langgaran atau kyai kampung demi terus menggenjot suaranya Pak Joko Widodo – Kyai Ma’ruf Amin,” ungkap Thoriqul Haq.

Selain deklarasi, TKD Jawa Timur juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah stake holder di Lumajang. (Rokhmad)