Cegah Penyebaran Covid-19, Muspika Nglegok Gencar Razia Masker di Jalan Raya

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Blitar, petugas gabungan Kecamatan Nglogok gencar melakukan razia masker. Dalam razia gabungan tersebut masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri mengatakan, Razia masker tersebut dilakukan berdasarkan imbauan dari Kapolda yaitu, “Jawa Timur Bermasker”. Karena saat ini Jatim masih tergolong tinggi untuk kasus positif virus Corona.

“Jadi selain melakukan razia masker, Kami petugas gabungan Muspika Kecamatan Nglegok dan Muslimat Nglegok Kabupaten Blitar juga membagikan masker kurang lebih 200 masker. Dan bagi pengendara yang terjaring razia tanpa memakai masker tadi kami beri sanksi menghafalkan Pancasila di depan pengendara lainya,” Kata Kapolsek Nglegok, Senin (10/8/2020).

Lahuri menambahkan, Diharapkan dengan adanya razia masker ini. Masyarakat agar sadar dengan bahayanya penyebaran Covid-19. Selain itu juga mengingatkan masyarakat agar tertib memakai masker saat keluar rumah dan beraktifitas.

“Razia ini akan terus kami lakukan hingga 17 Agustus nanti, Jika masih ada masyarakat yang melanggar tidak memakai masker tentu kami beri sanksi lebih tegas,” pungkasnya.

Sementara salah satu Ibu Muslimat yang ikut dalam aksi bagi masker, Mujiatin mengaku, ia sengaja ikut tersebut karena ingin ikut mencegah dan menekan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Blitar.

“Saya mengimbau agar Ibu-ibu Muslimat selalu mengenakan masker di manapun. Pasalnya penyebaran wabah Corona (Covid 19) semakin masif. Apalagi saat ini Kabupaten Blitar tergolong tinggi dengan jumlah kasus positif mencapai 284 orang,” kata Mujiatin. (mua)