Bupati Pamekasan Launching 2000 Beasiswa Santri Berprestasi

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Para pegiat video pendek dokumenter dari Pondok Pesantren diapresiasi oleh Pemkab Pamekasan untuk mencetak SDM para santri agar bisa berkembang dan mampu bersaing di masa yang akan datang.

Dalam rentetan acara Hari Jadi Pamekasan ke 490, Pemkab Pamekasan mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus launching Beasiswa untuk 2000 Santri, serta merupakan program strategis untuk menciptakan SDM yang mumpuni dan dapat bersaing di masa yang akan datang.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menegaskan bahwa program beasiswa ini merupakan suatu program terobosan untuk memicu para anak santri agar bisa bersaing dan menjadi sumber daya manusia yang mampu berdedikasi tinggi untuk bisa memajukan dan membawa nama harum Kabupaten Pamekasan.

“Supaya menjadi Pamekasan yang ‘Rajjhah, Bajjrah tor Parjugah,” tuturnya.

Kabag Kesra, Halifatur Rahman menambahkan bahwa program ini sebenarnya sudah lama dilaksanakan, namun untuk launchingnya baru dilaksankan malam ini bertepatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, hal ini sekaligus pemberian Kartu Santri dari mitra Pemkab, Bank Jatim.

“Untuk sementara yang sudah kita siapkan sekarang ini dapat terlaksana masih 1.653, namun dalam waktu dekat akan kita lanjutkan di tahap selanjutnya, namun untuk pencairannya sudah bisa dilakukan setelah administrasi dilengkapi,” jelasnya.

Juara film pendek tentang Beasiswa Santri :

1. Fadha’il dengan judul “Ternyata Kami Salah Pak”

2. Nadzif Hamdanillah dengan judul “Tekka Hajhat”

3. Ada Aja Produktion dengan judul “Kebaikan dibalas Kebaikan”. (adv/ndra)