15 Siswa Berprestasi SDN 1 Ketapang Dapat Beasiswa Dari PT KAI Daop 9 Jember

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48980392162_e1b56cb69b_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan lingkungan dengan melaksanakan program CSR KAI Penyaluran Bantuan Bina Lingkungan Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan. Sebanyak 15 siswa SDN I Ketapang, Kecamatan Kalipuro mendapatkan bantuan pendidikan dari PT KAI, Selasa (29/10/2019).

Menurut Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAI Daop 9 Jember, Agus Supriyono yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, para penerima beasiswa tersebut merupakan siswa tidak mampu yang memiliki prestasi akademik. PT KAI sebelumnya juga memberikan bantuan laptop dan personal computer (pc) ke SDN I Bulusan, Kecamatan Kalipuro.

Baca juga:

“Biar kita tidak menyalahi aturan, beasiswa yang kita berikan dengan persyaratan mereka tidak mampu dan berprestasi, itu yang kita berikan. Karena di sekolah negeri sudah ada BOS,” jelas Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono kepada sejumlah wartawan termasuk Arahjatim.com di SDN 1 Ketapang.

Agus menambahkan, sedangkan penentuan penerima bantuan beasiswa bina lingkungan, didasarkan pada 3T. Yakni Terdepan, Terluar dan Terbelakang. Namun dalam pelaksanaannya ada beberapa ketentuan yang sedikit digeser. Utamanya bantuan bina lingkungan untuk dunia pendidikan. Karena di SD negeri sudah ada Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan termasuk Arahjatim.com. (Foto: arahjatim.com/ful)

Pemberian beasiswa bina lingkungan tersebut didasarkan atas pengajuan yang diterima PT KAI pada medium 2019 lalu. Penyerahan beasiswa bina lingkungan kepada 15 siswa SDN I Ketapang diserahkan secara langsung kepada penerimanya. Sesuai dengan permohonan, total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 15 juta, masing-masing siswa mendapatkan Rp 1 juta.

“Penyaluran dana bantuan bina lingkungan merupakan bentuk komitmen PT KAI untuk berperan serta dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi perusahaan, komunitas, maupun masyarakat pada umumnya,” pungkas Agus. (ful)