BKOMS SMP Al Azhar BSD Serahkan Al Quran Ke Masjid Al Mishbah

oleh -
Rombongan BKOSM SMP Al Azhar BSD Tangsel dipimpin oleh Lina usai menyerahkan bantuan Al Quran dan Juz Amma kepada Masjid Al Mishbah Ciledug Indah 2 Kota Tangerang, Jumat (31/01/20). (Foto: ArahJatim.com/raf)

Tangerang, ArahJatim.com  – Tanggung jawab pendidikan agama kepada anak anak bukan hanya ranah orangtua namun juga menjadi tanggung jawab pemerintah dan lembaga pendidikan termasuk masjid. Pentingnya peranan masjid dalam ikut serta mendidik dan mencetak generasi muslim yang cerdas dan berakhlak mulia maka sudah saatnya menjadikan masjid sebagai lembaga multi fungsi bagi masyarakat.

Menyadari hal itu, ibu ibu yang tergabung dalam Komite Orangtua Murid (BKOMS) SMP Al Azhar BSD Tangerang Selatan mengunjungi sejumlah masjid yang terkena banjir pada awal tahun baru lalu. Tujuannya adalah untuk melihat langsung dampak banjir terhadap aktivitas masjid baik dalam bidang dakwah dan pendidikan.

Nurrissaidah Muddai mewakili BKOMS SMP Al Azhar BSD menyerahkan secara simbolis Al Quran dan Juz Amma kepada Purwaningsih disaksikan pengurus DKM AL-MISHBAH. (Foto: ArahJatim.com/raf)

Masjid Al Mishbah Perumahan Ciledug Indah 2 Kota Tangerang menjadi salah satu masjid yang dikunjungi BKOMS SMP Al Azhar BSD, Jumat (31/01/20).

“Kami datang kesini dalam rangka menyalurkan AL Quran dan Juz Amma dari Kementrian Agama RI sebagai wujud kepedulian kami terhadap kelangsungan syiar agama dan pendidikan kepada anak anak,” kata Lina, ketua sie sosial BKOMS SMP Al Azhar BSD.

Rombongan Seksi Sosial BKOMS SMP Al Azhar BSD menyerahkan 20 Al Quran dan 100 Juz Amma yang diserahkan kepada pengurus masjid. Penyaluran Al Quran dan Juz Amma ini diharapkan dapat membantu pendidikan TPA dan kegiatan taklim di Masjid Al Mishbah.

Baca Juga :

Sementara itu pengurus DKM Al-Mishbah menyambut baik bantuan dalam bentuk barang yang disalurkan ke masjid karena akan sangat bermanfaat bagi anak anak TPA dan remaja masjid serta jemaah.

“Kami bersyukur memperoleh bantuan Al Quran dan Juz Amma karena salah satu obsesi pengurus kedepan adalah menyediakan pendidikan berkualitas yang terjangkau oleh segenap lapisan masyarakat. Dan ini tentu membutuhkan sumbangsih dari pihak luar termasuk ibu ibu,” tutur Insan Kamil, Ketua DKM Al-Mishbah.

Selain pengembangan pendidikan DKM Al-Mishbah kini terus melakukan pengembangan pembangunan masjid guna menambah jumlah jemaah. DKM Al-Mishbah juga akan menambah lokal kelas bagi anak anak TPA dan ruangan majelis taklim.

“Kami berharap kunjungan ibu ibu ini tidak hanya sampai disini, semoga dimasa akan datang kita bisa melakukan kerjasama yang lebih luas untuk kemajuan ummat,” tambah Insan Kamil. (raf).