Banyuwangi Gelar Festival Posyandu Kreatif

oleh -
Sekitar 1.000 lebih kader posyandu dan 550 balita se-Banyuwangi akan berkumpul di Pendopo Banyuwangi untuk memeriahkan Festival Posyandu Kreatif (FPK) besok Senin (4/3/2019). (Foto: arahjatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Pemkab Banyuwangi akan menggelar Festival Posyandu Kreatif (FPK) besok Senin (4/3/2019) di Pendopo Kabupaten. Festival ini akan diikuti ribuan kader posyandu se-Banyuwangi dengan berbagai acara promosi kesehatan yang dikemas menarik.

Event ini adalah salah satu agenda Banyuwangi Festival yang akan diisi dengan beragam atraksi yang sarat edukasi dan keceriaan. Mulai dari gelar posyandu kreatif, penimbangan balita masal, lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kreatif, hingga kelas parenting oleh artis Mona Ratuliu yang kini banyak dikenal sebagai pengisi acara parenting skala nasional.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Festival Posyandu Kreatif merupakan ajang apresiasi bagi para kader Posyandu. Sekitar 1.000 lebih kader posyandu dan 550 balita se-Banyuwangi akan berkumpul di Pendopo Banyuwangi untuk memeriahkan festival yang baru pertama kali digelar ini.

“Lewat ajang ini, kami ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada para kader posyandu. Lewat peran mereka, tumbuh kembang generasi penerus bangsa ini dijaga dan dipantau agar bisa berkembang dengan optimal. Ini semacam penghargaan dari kami kepada peran-peran beliau yang penuh ketulusan,” kata Anas.

Baca juga:

Ditambahkan Anas, lewat ajang ini para kader posyandu bisa saling bertemu untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka kepada kader yang lain.

“Semacam gathering bagi kader posyandu, mereka bisa saling sharing tentang pengalaman mereka selama menjadi kader, karena masalah yang ditemui di tiap wilayah pasti berbeda,” kata Anas.

Anas berharap agar festival ini dapat menumbuhkan kreativitas dan setelahnya bisa meningkatkan kinerja pelayanan pada masing-masing kader posyandu.

“Semoga setelah mengikuti festival, kader-kader ini bisa semakin kreatif dan bersemangat,” harap Anas. (*)