Bagikan Takjil Kepada Pelanggan SPBU, Bingkisan Dilengkapi Hand Sanitizer

oleh -
Perwakilan Pertamina saat membagikan takjil kepada salah seorang pelanggan SPBU di Jalan Kalimantan, Kota Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi corona, sebuah SPBU di Jalan Kalimantan, Kota Blitar membagi-bagikan takjil kepada para pelanggan yang mengisi BBM di tempat tersebut, Rabu (13/5/2020).

Namun uniknya, selain makanan dan minuman ringan, di dalam bingkisan takjil yang dibagikan juga ada hand sanitizer. Setiap hari puluhan takjil dibagikan oleh karyawan SPBU di Jalan Kalimantan tersebut.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada warga, khususnya kepada pelanggan yang mengisi BBM,” ujar Bagus Hanantoko, pemilik SPBU Jalan Kalimantan.

Sementara itu, Adi Nandiwardhana, Sales Business and Management Pertamina area Blitar mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Namun tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Karena tahun ini ada pandemi Covid-19, maka takjil yang pihaknya bagikan juga dilengkapi dengan hand sanitizer.

“Tahun ini ada 14 SPBU di Kota maupun Kabupaten Blitar. Setiap harinya Sekitar 300 (paket) takjil yang kami bagikan. Namun jenis takjil yang kami bagikan saat ini berbeda dengan yang kami bagikan pada tahun kemarin,” kata Adi Nandawardhana, SBM SPBU area Blitar.

Sementara itu, Rahmad, salah seorang sopir truk mengucapkan terima kasih atas pembagian takjil yang dilakukan SPBU ini. Karena selama iniĀ  jarang diketahui warga bahwa SPBU membagikan takjil di wilayah area SPBU.

“Jadi sangat berterimah kasih atasĀ  pembagian takjil ini. Karena kami sebagai sopir setiap hari harus bekerja mengantar barang, dengan adanya takjil yang di bagikan SPBU ini kami bisa berbuka di jalan maupun di kendaraan,” pungkasnya. (mua)