Atap Sekolah TK di Blitar Roboh, Pemkot Janjikan Perbaikan Awal Tahun 2018

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Sebuah Taman Kanan-Kanak (TK) di Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar tiba-tiba atap bangunan roboh Minggu kemarin. Atap yang roboh adalah ruang belajar Kelompok A, sehingga tidak dapat digunakan lagi. Bangunan yang roboh memang kondisinya sudah tua dengan kayu-kayu penyangga atap yang sudah lapuk. Ditambah lagi akhir-akhir ini hujan lagi deras-derasnya membuat kayu tak kuat menyangga hingga akhirnya roboh.

 

Saat ini, kelompok A dan Kelompok B terpaksa belajar dalam satu ruangan yang disekat menggunakan kayu, sehingga saat proses belajar-mengajar ramai. “Solusinya agar tidak ramai saat belajar maka mata pelajaran disamakan. Seperti saat belajar menyanyi, maka A dan B juga pelajaran menyanyi,” terang Dinin Sugiarti, Kepala Sekolah TK Negeri Ngadirejo 1.

Pihak sekolah TK Negeri Ngadirejo sebenarnya sudah melaporkan kejadian robohnya atap ruangan ke Unit Pelaksanan Tehnis Daerah (UPTD) serta Dinas Pendidikan Kota Blitar. “Untuk pembangunan akan dianggarkan pada awal tahun 2018, itu jawaban dari Dinas Pendidikan Kota Blitar,” tambah Dinin.

Sementara salah-satu wali murid mengaku, sangat prihatin dengan kondisi sekolah yang atapnya roboh. Selain itu, mereka juga khawatir dengan bangunan Sekolah TK Negeri Ngadirejo yang sudah tua. “Kami berharap agar pemda setempat segera merenovasi bangunan sekolah, agar saat hujan atau ada angin kencang kami tidak was-was,” ujar Istiqomah, salah-satu wali-murid.

TK Negeri Ngadirejo saat ini memiliki 42 siswa-siswi. Sayangnya, saat ini mereka harus berdesak-desakan belajar dalam satu ruangan, sehingga sesak lantaran satu kelas dibagi dua, itupun hanya menggunakan sekat. (*/mua)