Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 Polres Pamekasan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam rangka memberikan rasa aman menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun, Kamis pagi (21/12/2017) Polres Pamekasan Madura menggelar Apel Bersama Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K memimpin upacara Apel Bersama Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 di Mapolres Pamekasan, Kamis (21/12/2017). (Foto: den)

Bertempat di halaman Mapolres Pamekasan, apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo S.I.K dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan, Dandim 0826 serta SKPD terkait seperti Dishub, BPBD, Satpol PP, Sencom, dan Pramuka.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan mengatakan bahwa Operasi Lilin Semeru 2017 ini melibatkan 530 personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP. Kepada masyarakat, Kapolres berpesan untuk sama-sama menjaga ketentraman lingkungan agar tercipta situasi yang kondusif, dengan cara mengisi kegiatan positif di masing masing desa atau kecamatan.

Khusus kepada anak muda dihimbau untuk tidak membunyikan petasan (mercon) yang bisa mengganggu ketenangan masyarakat. Juga dihimbau agar tidak menggunakan kendaraan yang tidak sesuai dengan prosedur atau tata tertib lalu lintas.

Usai upacara apel bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan kendaraan roda dua dan roda empat. Operasi Lilin Semeru 2017 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. (den)