Ziarahi Makam Kakek Sang Rival, Apa Yang Dilakukan Khofifah di Makam Bung Karno?

oleh -
Khofifah dan rombongan mendoakan arwah mendiang Bung Karno dan juga melakukan tabur bunga di atas pusaranya. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com  – Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berziarah ke makam Bung Karno, yang terletak di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Kedatangan Khofifah langsung disambut sholawat dari para pendukungnya, yang mayoritas merupakan kaum perempuan. Para pendukung Khofifah ini, juga membentangkan spanduk dukungan.

Khofifah juga didampingi oleh sejumlah partai pendukungnya saat berziarah. Khofifah dan rombongan lalu mendoakan arwah mendiang Bung Karno dan juga melakukan tabur bunga di atas pusaranya. Ziarah ini dilakukan di sela-sela agenda kampanye.

Usai berziarah, Khofifah mengaku selalu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Bung Karno, saat berkunjung ke Kota Blitar.

“Ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa-jasa Bung Karno yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu mengenang jasa perjuangan para pahlawan,” papar Khofifah.

Saat disinggung jika Bung Karno merupakan Kakek dari Puti Soekarno, yang merupakan rivalnya dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur nanti Khofifah hanya tersenyum.

“Yang mendaftar ke KPU dan akan berkompetisi dalam Pilgub kan Mbak Puti. Dan yang nanti kita pilih adalah pemimpin atau calon gubernur. Secara nasab atau garis keturunan memang Mbak Puti adalah cucu dari  bung Karno,” ujar Khofifah sambil tersenyum.

Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak ini juga sempat mempaparkan sembilan program kerja, yang terangkum dalam nawa bakti satya.

“Program tersebut di antaranya merangkum tentang perbaikan kesejahteraan, pembangunan infrasturtur, akan membangun pusat informasi super koridor untuk meningkatkan perdagangan dan peningkatan bagi pelaku UMKM di Jawa Timur,” pungkas Khofifah.

Sebelumnya Khofifah sudah mengunjungi beberapa tempat seperti pasar tradisional, pusat UMKM serta  tempat wisata di Blitar. Dalam kunjungan tersebut, Khofifah menyerap aspirasi yang diutarakan oleh  masyarakat. (mua)

 

Baca juga: