Demi Menangkan Khofifah-Emil Dardak, Zulkifli Hasan Rela Lakukan Ini

oleh -
Bakal calon Gubernur Jatim duduk di samping Ketua Umum PAN pada acara tekad kemenangan pilkada serentak di Jawa Timur, di Hotel Insumo, Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, Selasa, (6/2/18). (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, langsung turun tangan dalam rangka memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018.

Hal tersebut diutarakan Zulhasan, sapaan akrab Zulkifli Hasan ketika membuka acara tekad kemenangan pilkada serentak di Jawa Timur, bersama dengan kader PAN di wilayah Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan Nganjuk di Hotel Insumo, Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, Selasa, (6/2/18).

Dalam sambutannya, Zulhasan berpesan dan memerintahkan kepada para kadernya agar kader PAN memenangkan Khofifah-Emil, meskipun hal itu tidak menggunakan uang, yang utama kader PAN harus memenangkan calon yang diusung PAN.

“Saya perintahkan seluruh kader PAN agar ikut bekerja keras memenangkan pasangan Khofifah-Emil, meskipun itu tidak menggunakan uang,” jelas Zulkifli Hasan.

Menurut Zulhasan, kontes Pilkada Jatim kali ini termasuk cukup berat dan ketat persaingannya meskipun hanya diikuti oleh 2 pasangan. Oleh karena itu guna memenangkan pasangan yang diusung partainya ini, Zulhasan akan ikut turun langsung memenangkan Khofifah-Emil dengan cara tinggal di Jawa Timur dan mengawal masa kampanye.

Tak hanya beberapa malam, namun selama 2 minggu lamanya, saat Khofifah-Emil resmi ditetapkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Zulhasan akan ikut berkampanye di Jawa Timur.

“Pilkada Jatim cukup berat dan ketat, maka kalau hanya beberapa malam saja tak akan cukup, jadi paling tidak 2 minggu saya akan tinggal di Jawa Timur saat kampanye nanti,” imbuh Zulhasan.

Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Umum dan sejumlah kader PAN. (Foto: arahjatim.com/das)

Disinggung terkait sejumlah kader PAN tersandung kasus korupsi, Zulhasan enggan berkomentar banyak. Ia menyerahkan semuanya kepada proses hukum yang berlaku.

“Saya enggan berkomentar soal itu, nanti kalian salah kutip, serahkan semuanya pada proses hukum,” tegas Zulhasan.

Sementara itu, bakal calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir dalam acara tekad kemenangan PAN, mengaku sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan seluruh kader PAN.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh kader PAN, menjadi bagian keluarga mendapat mandat jadi Calon Gubernur Jawa Timur, semoga mandat saya menjadi berkah (bagi) warga Jawa Timur,” jelas Khofifah. (das)