Wisata Ala Korps Adhyaksa Kagum Keindahan Wisata Kelud

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Kawasan Wisata Gunung Kelud menarik perhatian masyarakat. Keindahan dan panoramanya tak hanya membuat kagum wisatawan namun juga membuat kangen bagi wisatawan yang sudah pernah berkunjung. Kali ini rombongan korps Adhyaksa berada di Kawasan Wisata Gunung Kelud Sabtu sore kemarin, (12/10).

Sekretaris JAM Intel, Wakajati Jawa Timur beserta Kepala Kejaksaan Negeri se-Jawa Timur datang berkumpul untuk mengikuti berbagai acara di wisata andalan Kabupaten Kediri tersebut.

Baca Juga :

Rombongan langsung menuju gedung teater yang disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan menyaksikan film dokumenter tentang eksotisme kemunculan anak gunung Kelud serta erupsi tahun 2014 silam.

Rombongan sangat antusias menyaksikan fonomena alam tersebut hingga penasaran ingin melihat secara langsung keindahan Kelud yang sebenarnya, hingga berniat kamping di sekitar patung Lembu Suro.

Tidak ketinggalan potensi unggulan UMKM juga ikut menyambut kedatangan pejabat Kejaksaan tersebut. Ada sekitar 3 stand yaitu Pusat Oleh-Oleh GTT, Mahmud Jaranan dan pernak-pernik khas Kabupaten Kediri serta berbagai olahan produk perikanan.

Sesjam Intel Dr. H. Sunarta, SH, MH. mengatakan, potensi wisata Kabupaten Kediri khususnya Gunung Kelud bisa lebih dikembangkan lagi, karena sangat potensial untuk mengundang wisatawan.

“Wisata Gunung Kelud merupakan wisata unggulan Jawa Timur yang tidak jauh dari Surabaya. Termasuk juga buah unggulan yaitu nanas yang rasanya manis. Sekali makan pasti ingin sekali datang ke Kediri lagi,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro drh. Munfarid, MM. menambahkan, Kelud akan mendunia sebagai pariwisata. Pihaknya sendiri akan mendukung dengan memasarkan produk-produk unggulan Kabupaten Kediri. (Kominfo)