Bina ASN Guna Tingkatkan Kompentensi Dan Cegah Narkoba

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48913376801_121e1433da_b.jpg

Kediri, ArahJatim.com – Pembinaan ASN di lingkup Pemkab Kediri bertujuan meningkatkan kompetensi serta mencegah bahaya peredaran narkoba. Kegiatan tersebut dilakukan terhadap pegawai pejabat pengawas seluruh SKPD di Pendopo Kabupaten Kediri pada Selasa, (15/10).

Salah satu kompetensi yang wajib dimiliki ASN adalah kompetensi sosiokultural karena itu sebagai penopang kompetensi manajemen. Sedangkan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba harus benar-benar mendapatkan dukungan serta komitmen dari lingkup pemerintah

Baca Juga :

Menurut Sekretaris TP3, Eko Ediono, karena selalu berada dalam lingkup sosial, ASN harus memiliki kompetensi sosiokultural. “Kompetensi ini mengharapkan dan mengamanahkan seorang ASN untuk tidak terbelenggu dalam kantor seperti urusan tupoksi dan internal,” katanya.

Peserta juga menerima materi mengenai bahaya narkoba dan zat-zat berbahaya lainnya yang disampaikan Drs. Imam Hanafi, M.Pdi selaku Kasubag Umum BNN Kabupaten Kediri. Ia mengatakan, Indonesia saat ini sedang darurat narkoba. Selain di lingkungan masyarakat, di lingkup pemerintah khususnya ASN agar mampu mengantisipasi bahaya penggunaan dan peredaran narkoba.

Hadir pada pembinaan ini, Kepala BKD, Drs. Moh. Solikin, MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Edy Yuwono, MT, Sekretaris TP3 Kabupaten Kediri, Drs. Eko Ediono, M.Si, dan BNN Kabupaten Kediri sebagai pemateri. (Kominfo)