Warga Karangbendo Geger Temuan Janin Bayi

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48913581562_ebf17dc77a_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sesosok janin bayi ditemukan warga di sekitar tempat wisata pemandian di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Kamis (17/10/2019) dini hari. Temuan janin yang masih belum diketahui jenis kelaminnya tersebut membuat geger warga setempat.

Janin bayi tak berdosa tersebut, awalnya tak sengaja ditemukan oleh dua pemuda yang sedang membuang air kecil di sekitar lokasi kejadian, pada Rabu petang. Keduanya mencurigai adanya sebuah kardus di dekat mereka saat buang air kecil.

Setelah kardus dibuka, mereka kaget bukan main lantaran di dalamnya terdapat sesosok janin bayi.

Baca Juga :

Temuannya ternyata tak langsung dilaporkan kepada polisi maupun warga sekitar.

Oleh dua pemuda, janin tersebut malah langsung dikebumikan di dekat lokasi pertama kali ditemukan janin. Sesampainya di rumah masing-masing, kedua pemuda merasa ketakutan dan akhirnya melaporkan temuannya kepada pihak Polsek Rogojampi, Kamis dini hari.

“Yang menemukan pertama ini ada dua pemuda. Waktu itu mereka mau kencing menemukan kardus, setelah dibuka ternyata ada janinnya. Dua pemuda itu tidak langsung melapor tapi langsung mengubur janin itu di dekat lokasi,” kata Misran, warga setempat

Mendapat laporan dari warga, pihak kepolisian Polsek Rogojampi yang datang ke lokasi bersama tim medis langsung menindaklanjuti dengan menggali kembali janin yang sudah dikebumikan untuk kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat.

“Janin diperkirakan masih berusia dua bulan dan memiliki berat 200 gram. Kondisinya masih belum berbentuk sempurna atau masih berbentuk embrio, jadi tidak bisa diketahui itu laki-laki apa perempuan kelaminnya,” kata dr Nastiti, Dokter Puskesmas Gitik di lokasi kejadian.

Hingga Kamis pagi kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian Polsek Rogojampi. Dua pemuda yang pertama kali menemukan janin masih diperiksa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan guna mengungkap siapa orang tua yang tega membuang janin tersebut.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung ke TKP. Bersama tim medis, janin yang sudah dikubur itu kita gali lagi untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Gitik, Rogojampi. Rencananya pagi ini akan dimakamkan dengan layak,” kata Ipda Joko Mulyono, anggota Polsek Rogojampi di lokasi kejadian. (ful)