Warga Socah Genapkan Pasien Positif Corona Menjadi 30 di Bangkalan

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Penambahan pasien terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Desease (Covid-19) di kabupaten Bangkalan terus alami peningkatan. Kini sudah mencapai 30 orang yang dinyatakan positif.

Pasien ke-30 tersebut berinisial Ny N (26) merupakan warga Desa Jaddih Utara, Kecamatan Socah. Dia dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah melakukan Swab/PCR ketiga kalinya.

Kronologis awalnya, N sempat melakukan pemeriksaan ke bidan pada tanggal 18 April 2020 dengan keluhan sakit batuk, panas serta sesak nafas. Namun, dari hasil pemeriksaan yang dilakukannya tak kunjung mendapatkan hasil yang baik.

Karena masih sakit, N pergi ke dokter pada tanggal 28 April 2020 dengan keluhan yang sama dan disarankan melakukan rapid tes ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengatakan bahwa hasil rapid tes yang dilakukan N di RSUD Syamrabu hasilnya reaktif sehingga langsung dilakukan Swab/PCR tes.

“Warga Jaddih tersebut sempat negatif pada dua kali Swab/PCR yang keluar pada 3 Mei dan 17 mei yang lalu,” kata Agus dalam rilisnya.

Hasil negatif pada dua kali Swab/PCR Ny N tidak dibarengi dengan perkembangan kesehatannya. Kesehatannya terus memburuk sehingga dilakukan Swab/PCR kembali.

“Sambil menunggu hasil Swab/PCR yang ketiganya, N pulang dari rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Hari ini keluar hasilnya dan menyatakan N positif Covid-19 dan menjadikannya sebagai pasien ke-30 asal Bangkalan,” tutup Agus.

Dengan semakin bertambahnya penderita covid-19 di Bangkalan, masyarakat diminta waspada dan terus mengikuti anjuran dan protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Apalagi, saat memasuki lebaran idul fitri, interaksi sosial masyarakat juga lebih meningkat. Untuk mencegah penularannya, lebih baik tetap di rumah saja. (fat/rid)