Warga Geger, Seorang Paranormal Ditemukan Tewas Saat Bersemedi

oleh -
Petugas kepolisian dari Polres Lumajang dibantu aparat TNI dan warga mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RSUD dr Haryoto untuk kepentingan penyelidikan dan otopsi. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Seorang kakek ditemukan sudah tak bernyawa di hutan kakao di Desa Ranugolong Kecamatan Randuagung Lumajang, pada Jumat (23/2/18). Korban dikenal oleh warga sebagai paranormal yang rajin bersemedi pada hari Jumat.

Ratusan warga Dusun Kalijeruk, Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung, Lumajang digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang kakek bernama Joko (64) warga Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso, Lumajang.

Penemuan mayat tersebut bermula saat salah seorang warga pencari rumput melintasi aliran sungai di tengah hutan kakao. Tiba-tiba ia melihat sesosok mayat tersangkut di batu.

“Pak Asmat mau ngarit , tahu-tahu menemukan korban pak Joko. Ia kemudian memanggil orang di sekitar sini yang mencari sayur pakis semua berkumpul disini”, kata Hasan Basri, Kepala Desa Ranugolong.

“Pak Joko ini tadi pagi memang berangkat dari arah barat memang lewat sini, informasi dari masyarakat tiap hari Jumat pasti lewat sini,” lanjutnya.

Bersama warga, akhirnya jasad korban diangkat ke tepi sungai, sebelum akhirnya polisi datang untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

“Belum diketahui (apa) penyebab kematianya, namun dari informasi (warga), korban ini sering ke sini berhubungan dengan klenik,” kata AKP Moch. Toha, Kapolsek Randuagung.

Untuk kepentingan penyelidikan, kini mayat korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang, untuk diotopsi. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang-barang milik korban, di antaranya tas yang isinya bekal makanan dan juga kemenyan. (rokhmad)