Tim SAR Gabungan Temukan Jejak Pendaki Tewas Gunung Semeru

oleh -

Lumajang,ArahJatim.com – Setelah lima hari tim sar gabungan melakukan pencarian terhadap jenazah Saidin (21) pemuda asal Brebes Jawa Tengah yang tewas saat mendaki Semeru akhirnya menemukan titik terang, yakni jejak sepatu yang diduga milik korban, pada Selasa (09/10/2018).

Penemuan itu dilaporan oleh salah satu personil yang tengah melakukan penyisiran pada operator operasi sar di Posko Tawon Songo, bahwa ditemukan jejak sepatu di daerah Watu Dowo.

“Tadi saya mendapat laporan, kalau tim berhasil menemukan sebuah jejak sepatu mas, tapi masih akan kita pelajari dulu apakah ini jejak korban atau bukan,” ungkap Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Kedaruratan BPBD Lumajang saat ditanya ArahJatim.com.

Petugas berencana akan memfokuskan pencarian disekitar ditemukannya jejak hingga kawasan Blank 75.

“Yang pasti akan ditelusuri oleh tim dilapangan jejak itu, selain mencari petunjuk lain tentang keberadaan jenazah survivor ini mas,” pungkasnya.

Tim Sar Gabungan yang dibagi menjadi 7 sru ini berasal dari unsur BPBD, TNI, TNBTS, BASARNAS, dan Relawan sudah diterjunkan dalam operasi kemanusiaan ini.(rokhmad)