Telah Dinikmati Ribuan Penerima Manfaat, Inilah Manfaat Prodamas

oleh -
Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah memberi sambutan di depan masyarakat penerima manfaat bansos Prodamas tahun 2018 di Kelurahan Sukorame. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Didampingi Asisten, Kabag Pemerintahan Un Achmad Nurdin, Camat Mojoroto M. Ridwan, Lurah, LPMK, para ketua RW dan RT setempat, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan dana bansos Prodamas tahun 2018 kepada masyarakat penerima manfaat di Kelurahan Sukorame dan Campurejo, Jum’at (9/2/18).

Ning Lik, sapaan akrab Wakil Walikota Kediri ini mengatakan berkat Prodamas berbagai kegiatan masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik.

“Hal yang terpenting adalah Prodamas bisa bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat Kota Kediri. Untuk itu saya minta tolong pak Lurah, RT RW dan LPMK untuk menjaga Prodamas agar berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Ning Lik.

Di tempat yang lain, seusai menjalankan ibadah Shalat Jum’at di Masjid Al Ula Kelurahan Campurejo, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan secara langsung bantuan sosial dari dana Prodamas di Kelurahan Lirboyo, Bandar Lor, Bandar Kidul, Banjarmlati dan Tamanan.

Dalam kesempatan itu, Walikota yang akrab disapa Mas Abu itu mengucapkan terimakasih kepada Ketua-Ketua RT dan RW yang telah menjalankan Prodamas dengan baik. “Terimakasih panjenengan sudah menjalankan Prodamas selama 3 tahun ini. Saya minta rembug warga harus diikuti semua warga agar hasilnya bisa bermanfaat untuk panjenengan semua,” ujarnya.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan secara langsung bantuan sosial dana bansos Prodamas kepada penerima manfaat di Kelurahan Lirboyo, Bandar Lor, Bandar Kidul, Banjarmlati dan Tamanan. (Foto: arahjatim.com/das)

Mas Abu juga mempersilakan siapa saja warga yang ingin meminjam barang Prodamas. “Silahkan digunakan dengan baik dan bijak. Kalau punya acara mau pinjam kursi, sound system Prodamas silakan. Asal dijaga dan digunakan dengan baik-baik,” terang Mas Abu kepada warga.

Terakhir, Mas Abu berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan dan suasana kondusif di Kota Kediri agar program-program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Kediri dapat berjalan dengan baik dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Kediri, ujarnya.

Perlu untuk diketahui, hingga hari ini penyaluran dana bansos Prodamas total telah menjangkau 3.315 penerima manfaat. Dengan rincian sebagai berikut 482 penerima manfaat berada di Kelurahan Sukorame, 226 penerima manfaat di Kelurahan Campurejo, 1.349 penerima manfaat di Kelurahan Lirboyo, 314 di Kelurahan Bandar Lor, 182 penerima manfaat di Kelurahan Bandar Kidul, 380 penerima manfaat di Kelurahan Banjarmlati dan 382 penerima manfaat di Kelurahan Tamanan. (das)