Target 80 Persen Suara Tuk Pilpres Dan Pileg PDIP Bakal Terganjal, Ini Alasannya

oleh -
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Said Nofandi saat diwawancarai tim arahjatim.com. (Kamis, 21/3/2019) (Foto: ArahJatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Sebagai salah satu basis PDI Perjuangan, Kota Blitar ditarget kemenangan besar dalam Pemilu 2019. Baik perolehan suara presiden yang diusung maupun perolehan kursi di DPRD tingkat II.

Namun target menang besar ini diprediksi bakal terganjal. Pasalnya saat ini Kota Blitar tengah ditinggalkan dua sosok pendongkrak suara PDI Perjuangan, Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar yang ditahan usai terlibat kasus suap dan Glebot Catur Arijanto Ketua DPRD Kota Blitar yang meninggal dunia Januari 2019 lalu.

Berita terkait : Pengurus DPC Buka Segel Kantor PDIP Kabupaten Kediri

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Blitar Said Nofandi, mengakui hal ini sedikit banyak akan mempengaruhi perolehan suara PDI Perjuangan di Kota Blitar. Terutama perolehan kursi di DPRD Kota Blitar.

“Dengan kondisi saat ini (ditinggal Samanhudi dan Glebot), target kami tetap sepuluh kursi di DPRD. Meskipun sebelumnya dari DPC targetnya bisa dapat tambahan kursi,” ungkap ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Said Nofandi, Kamis (21/3/2019).

Meski begitu menurut Said, hal ini tidak akan banyak mempengaruhi perolehan suara Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.¬†Berdasarkan instruksi DPP, target kemenangan pasangan yang diusung PDI Perjuangan di Kota Blitar sebesar 80 persen.

“Kalau untuk Pilpres instruksi dari DPP menang 80 persen,” paparnya.

Baca juga : Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Disegel Simpatisan

Sementara Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Blitar Tan Ngi Hing menyatakan, akan memaksimalkan celah yang ada di kubu lawan. Pihaknya akan berusaha memaksimalkan celah itu untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Baik untuk pemilu presiden maupun target kursi di DPRD Kota Blitar.

“Pada Pilpres kali ini kami akan berjuang sekuat tenaga karena tahun 2014 lalu kita kalah telak. Semoga 2019 kita bisa mengimbangi karena seluruh partai pendukung bekerja keras dan solid. Target menang 60 persen,” ungkap politisi Gerindra ini.

Sementara untuk kursi di DPRD Kota Blitar sesuai rapat internal, Gerindra menargetkan memperoleh enam kursi.

“Kondisi Kota Blitar saat ini tentu sangat berpengaruh utamanya untuk perolehan kursi di DPRD,” pungkasnya.(mua)