Tampilkan Kolaborasi Budaya, Madura Eksotik Carnival Memukau Ribuan Penonton

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48961140408_99ce3815a0_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Pagelaran Madura Eksotik Carnival di depan Pendopo Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan Jumat (25/10) malam mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Pagelaran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-489.

Acara yang dihelat Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Pamekasan itu menampilkan kekayaan budaya lokal seperti tari tradisional Sapeh Sonok dan peragaan busana tradisional  batik tulis khas Pamekasan. Kolaborasi kekayaan budaya tersebut tampil dalam satu pertunjukan istimewa. Desainer fashion internasional Embran Nawawi menampilkan fashion show Batik Tulis andalan Pamekasan dengan iringan musik tradisional Saronin sebagai pengiring fashion sapi (Sapeh Sonok).

Turut hadir di antara ribuan penonton, Prof. Dr. Ratlan Pardede Duta Besar Indonesia untuk Tanzania, Noviani Arisbian H. dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Prof.Dr. Gina Wati Arjito Ahli Rumput Laut dari IPB, jajaran Forkopimda, dan pimpinan OPD.

“Kami memang mengangkat segala bentuk kearifan lokal yang memang benar-benar ada di Pamekasan dan alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses, penuh keceriaan, intinya ini adalah luar biasa dan Pamekasan Hebat,” ucap Akhmad Syaifuddin, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Pamekasan.

“Karena acara ini mendapatkan aplaus yang luar biasa dari Sekda Pamekasan, kami akan berusaha menyuguhkan acara yang lebih meriah lagi di tahun depan,” pungkasnya. (ndra)