Sowan Dan Minta Doa Ke Ponpes Lirboyo, Mas Dhito Dapat Dukungan Gawagis

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Calon tunggal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau Mas Dhito hari Kamis (3/12) Sowan untuk Ke – 2 kalinya ke Pondok Pesantren Lirboyo kali ini Putra sulung Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung beranjangsana di Ponpes Lirboyo untuk silaturahim, dengan Gus-gus muda atau biasa disebut Gawagis.

Menurut juru bicara perwakilan Forum Gawagis Ponpes Lirboyo KH Oing Abdul Muid Shohib mengatakan Kedatangan Mas Dhito kali Ini sebagai susulan sowan ke Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo. Ke Romo kiai Anwar, romo kiai kafabihi mahkrus.

“Intinya kemarin waktu sowan beliau minta doa, minta restu minta dukungan, dan kesempatan malam ini pun juga sama-sama mohon doa restu dan dukungan,” ujar Gus Oing.

Gus Oing juga menjelaskan Tadi kita juga berdiskusi Yang intinya memberikan masukan-masukan. Alhamdulillah mas Dhito memberikan respon yang baik.

“Jadi intinya kami dari para Gawagis, menilai Mas Dhito ini memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin di kabupaten Kediri,” katanya.

Lebih lanjut Gus Oing mengatakan akhirnya kita sepakat untuk memberikan dukungan kepada Mas Dhito dan menghimbau kepada alumni, santri, simpatisan Pondok Pesantren Lirboyo di Kabupaten, juga seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk memilih dan mendukung Mas Dhito.

“Tanggal 9 Desember mari berbondong-bondong datang ke TPS gunakan hak pilih, sebagaimana tadi disampaikan oleh kiai Akim, itu juga bisa sebagai bentuk ibadah karena Nasbul Imamah itu fardhu kifayah, apa mengangkat pemimpin itu fardhu kifayah,” ujar Gus Oing.

“Jadi kalau kita niat yang baik Berangkat ke TPS untuk memilih itu juga ibadah,” jalasnya.

Sementara Mas Dhito mengatakan sebenarnya komunikasi atau silaturahmi dengan Pondok Lirboyo itu sudah terjalin pada saat awal pertama kali saya menginjakkan kaki, disaat saya sudah memutuskan maju itu yang pertama kali saya kunjungi adalah Pondok Lirboyo.

“Alhamdulillah pada saat awal menentukan sikap maju dimulai dari Lirboyo dan hari ini Lirboyo menyatakan sikap mendukung,” ujar bapak satu anak ini

Mas Dhito mengakui dukungan dari Ponpes Lirboyo adalah satu hal yang sangat luar biasa, karena apapun itu Pondok Lirboyo adalah untuk yang dianggap paling tua sudah dari tahun 1910 Kalau saya tidak salah maka jaringan ini sudah tidak skala Kediri, saja tapi sudah nasional.

“Jadi artinya ini dukungan yang sangat luar biasa dan amanah yang harus saya yang tanggung jawab kan dunia dan akhirat,”ucap Mas Dhito.(das)