Soesilo Efendy : Saya Siap Dicalonkan Ketua DPD REI Jatim

oleh -
Soesilo Efendy, sebagai Ketua Pelaksana Musda ke XV DPD REI Jatim memberikan sambutan dalam Sosialisasi Musda ke XV di Hotel Luminor Jember, pada Selasa (10/03/2020). (Foto: ArahJatim.com/lim)

Jember, ArahJatim.com – Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan DPD REI Jatim, Soesilo Efendy menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) ke XV, DPD REI Jatim. Hal itu diungkapkan oleh Soesilo di sela-sela acara Sosialisasi Musda ke XV di Hotel Luminor Jember, pada Selasa (10/03/2020). Sejauh ini, masih Soesilo Efendy yang namanya muncul dipermukaan serta digadang-gadang menjadi pengganti Ketua DPD REI Jatim, Danny Wahid.

“Bila terpilih nanti, akan meningkatkan kunjungan di daerah-daerah sesuai saran dan masukan. Ini terkait perijinan perbankan, terkait pertanahan, masalah usernya”, janji Soesilo.

Dia menambahkan, dengan pengurus yang baru nanti, akan ada progam kunjungan ke daerah karena sarana transportasi cukup memadai untuk ke daerah.

“Kita bisa rapat dengan santai, sambil ngopi-ngopi misalnya, gak harus formal yang penting materi dan arahnya jelas”, jelasnya.


Soesilo Efendy (baju batik), berofoto dengan peserta di sela sela acara Sosialisasi Musda ke XV di Hotel Luminor Jember, pada Selasa (10/03/2020). (Foto: ArahJatim.com/lim)

“Ada 9 komisariat REI di Jatim, dimana nanti kita agendakan pertiga bulan sekali rapat dengan pengurusan yang baru. Juga nanti akan diadakan pelatihan terkait perijinan, marketing, masalah pertanahan, juga masalah perpajakan memang sangat penting untuk anggota”, tambahnya.

Baca Juga :

Soesilo Efendy adalah pemilik dan Direktur Utama PT Panca Teja Sentana, perusahaan yg mengembangkan perumahan Pondok Jati dan perumahan Taman Pondok Jati, di Sidoarjo. Soesilo juga menjabat rangkap sebagai Ketua Komisariat REI Sidoarjo.

Dalam acara Sosialisasi Musyawarah Daerah (Musda) ke XV, DPD REI Jawa Timur di Hotel Luminor, Jember Jawa Timur pada Selasa siang (10/03/2020), tim penjaringan bakal calon menyatakan sementara masih ada satu bakal calon yang siap, yakni Soesilo Efendy. Tim penjaringan dari DPD REI Jatim juga menyatakan tidak menuntut kemungkinan akan ada calon lain, senyampang memenuhi persyaratan bisa mendaftar. Adapun waktu daftarnya akan disampaikan menyusul diinformasikan melalui media masa dan media sosial.

Satu rentetan acara dalam ¬†Musyawarah Daerah (Musda) ke XV, DPD REI Jawa Timur, akan diawali dengan “Goes Bareng” pada 5 April 2020, start dan finish di Graha F. Intiland, Tournamen Golf pada 13 April 2020 di Ciputra Golf, dan Pembukaan Musda DPD REI Jatim pada 14 April 2020, di Hotel Vasa Surabaya. (lim)