Sinar Mas Land Genjot Pembangunan Klaska Residence

oleh -

Surabaya,Arahjatim.com – Developer kawakan Sinar Mas Land melalui proyek mixed use di Surabaya, Klaska Residence terus berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan hunian sesuai jadwal.

Proyek high rise yang berlokasi di kawasan Jagir Wonokromo tersebut bahkan ditargetkan bisa dilakukan serah terima untuk unit tower pertamanya, Azure pada akhir tahun 2020 mendatang.

Sementara ini menurut informasi yang didapat ArahJatim.com, tower masih dalam tahap pembangunan untuk tower pertama, setelah dua pekan yang lalu mereka berada di lantai 11 untuk pembangunan tower pertama.

“Sementara ini kita masih dalam tahap pembangunan, semoga cepat selesai,” ujar Patricia Irene sebagai salah satu perwakilan Klaska Residence yang memangku jabatan selaku Sales Sect Head Klaska Residence.

Sementara itu, Surabaya Division Head Sinar Mas Land, Aditya Sutantio mengatakan pada bulan Maret 2019 lalu pihaknya telah menuntaskan pembangunan basement. Diperkirakan akan dilanjutkan pembangunan unit atau pengerjaan konstruksi bangunan.

Selain itu ia berharap untuk segera menyelesaikan proyek Klaska Residence di penghujung tahun 2020 mendatang.

“Pembangunan konstruksi tower Azure diharapkan rampung pada akhir 2020 sehingga kami menargetkan bisa dilakukan serah terma mulai akhir tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Dipaparkannya, hingga pertemuan terakhir kala bersua pada Maret lalu, penjualan tower Azure sudah mencapai 85 persen dari total 1043 unit. Pihaknya menargetkan penjualannya sudah di atas 90 persen. Sehingga diharapkan bisa mulai penjualan tower kedua.

“Untuk tower kedua kemungkinan tak banyak berbeda dengan tower pertama, hanya saja akan ada pergeseran tipe yang mungkin akan lebih banyak menghadirkan tipe studio, karena itu yang banyak diminati konsumen,” ulas Aditya.

Ditambahkannya, sejak pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu, harga unit di tower Azure terus mengalami kenaikan. Untuk tipe studio yang awalnya di harga Rp300 jutaan, kini melonjak menjadi hampir Rp500 juta.

Sementara untuk tipe dua bedroom, harganya sudah di kisaran Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar. Sementara untuk tipe loft dua lantai tiga kamar tidur harganya di kisaran Rp 2 miliar.

“Sejak 2016 hingga sekarang, kenaikan harga per unit di kisaran 27 persen,” terang Aditya.

Menurut informasi yang didapat, Klaska Residence dibangun di lahan seluas 3,1 hektare di bekas pertokoan ITC Mangga Dua di Jagir Wonokromo, Surabaya. Dari jumlah enam tower yang akan dibangun, tiga tower untuk apartemen dan tiga tower lainnya perkantoran.

“Untuk tower apartemen ada tiga kita, yang lainnya future development,” ucap Irene.

Klaska Residence mengusung konsep Apartemen, dipadu dengan Shopping Arcade, Hotel, dan Office Tower, Klaska Residence menawarkan apartemen dengan fasilitas resort lengkap seperti sky jogging track, yoga zone, jacuzzi, sauna.

(fik)