Sidak UNBK di 2 SMA, Pjs Walikota Kediri Periksa Ini

oleh -
Pjs Walikota Kediri Jumadi memeriksa satu persatu ruangan kelas yang dijadikan tempat ujian, didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri Trisilo Budi Prasetyo, dan Kepala Sekolah. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Pjs Walikota Kediri Jumadi Senin (9/4/18) pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah menengah atas (SMA) yaitu di SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Kediri.

Didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri Trisilo Budi Prasetyo, dan Kepala Sekolah, Pjs Walikota Kediri memeriksa satu persatu ruangan kelas yang dijadikan tempat ujian.

Menurut Jumadi, pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik. Sejauh ini tidak ada kendala yang dialami. Bahkan, panitia sudah mempersiapkan dengan baik.

“Pagi ini kita lakukan sidak pelaksanaan UNBK untuk memastikan ujian berjalan dengan baik. Infrastruktur juga telah disiapkan,” ungkapnya.

Jumadi mengatakan sidak ini juga untuk memastikan siswa-siswi bisa dengan nyaman mengerjakan UNBK.

“Semoga tidak ada kendala hingga akhir pelaksanaan UNBK nanti,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Kacabdindik Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri Trisilo Budi Prasetyo mengatakan untuk mengatasi kendala seperti listrik padam, panitia sudah menyiapkan genset.

Tahun ini, pelaksanaan ujian di SMAN 1 diikuti oleh 340 siswa dan di SMAN 2 Kediri diikuti 351 siswa. (das)