Sambut Tahun Baru Islam, Warga Patemon Gelar Tasyakuran

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – RT 04 RW 01 Kelurahan Patemon menggelar acara tasyakuran menyambut Hari Kemerdekaan RI 75 sekaligus pergantian Tahun Baru Islam 1442H yang digabungkan bersama dengan Rokat Kampung.

Kegiatan tasyakuran sekaligus Rokat Kampung dengan menikmati nasi tumpeng bersama yang dilaksanakan di jalan perkampungan Patemon gang 5 kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Camat Kota, Rahmad Kurniadi S menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan atau pejuang kemerdekaan serta untuk memperingati tahun baru Islam 1442H sekaligus Rokat Kampung.

“Tasyakuran ini dilaksanakan untuk berdoa bersama agar kampung RT 04/RW 01 kelurahan Patemon khusunya, bersyukur atas Kemerdekaan yang sudah didapatkan bangsa ini serta bersama-sama merasakan apa yang sudah kita nikmati selama ini, karena kita sudah terbebas dari belenggu penjajahan,” ungkapnya.

Rahmad juga mengingatkan akan pentingnya mencintai tanah air sebagai warisan leluhur yang harus dirawat dan dijaga.

“Mengajak semua untuk tetap mencintai tanah air, tetap bersatu karena tugas kita adalah melanjutkan kemerdekaan bangsa ini untuk semakin maju kedepannya. Kta semua adalah pejuang dan pahlawan di era kemerdekaan ini, kita adalah pahlawan dan pejuang sesuai dengan bidang serta profesi kita masing-masing,” imbuhnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Kota Pamekasan, Sekcam, Kasi Trantib, Babinsa, Babinkamtibmas, Lurah Patemon, RT 04 dan RW 01 serta segenap masyarakat. (ndra)