Ribuan Keluarga Penerima Manfaat Terima BST Tahap IV dan V

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – 5.852 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Kayen Kidul, Pagu, Gurah, dan Ngancar menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Masing-masing KPM memperoleh uang tunai Rp 600.000 dari penyaluran tahap IV dan V.

Guna tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan warga, penyaluran tersebut dibagi di beberapa tempat, salah satunya di Kantor Kecamatan Pagu. Disini terdapat 481 KPM dari Desa Pagu, Semen, Bendo, Sitimerto, Tengger Kidul, Semanding dan Jagung.

Sekretaris Kecamatan Pagu, Pamuji mengungkapkan, bansos tunai ini merupakan tahap IV dan V, untuk Kecamatan Pagu terdapat 1.008 KPM.

“Para penerima bansos ini merupakan warga prasejahtera yang terdampak Covid-19, dengan jumlah penerima sebanyak 1.008 KPM,” ujarnya, (4/9/20).

Untuk diketahui, pada penyaluran hari keempat tersebut diperuntukkan bagi warga di Kecamatan Kayen Kidul, Pagu, Gurah, dan Ngancar, dengan rincian Pagu 1.008 KPM, Kayen Kidul 1.643 KPM, Gurah 2.104 KPM, dan Kecamatan Ngancar 1.097 KPM. (Kominfo)