Rapid Test Nyatakan 5 Pegawai Kejari Bangkalan Positif Corona

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – sadar atas bahaya penyebaran covid, Kejaksaan Negeri Bangkalan atas inisiatif sendiri melakukan raipd test, sebanyak 59 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan telah menjalani rapid test pada Senin 20 April 2020 oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan. Hasilnya, 5 diantaranya dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) sementara 54 lainnya negatif.

Kelimanya terdiri dari tiga laki-laki berinisial CA, HS dan BW serta dua orang perempuan berinisial LD dan SR yang saat ini diisolasi di Balai Diklat Kabupaten Bangkalan sembari menunggu hasil swab tenggorokan/PCR dari BBTKL-PP Surabaya.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain mengatakan dalam rilisnya, bahwa lima karyawan dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes secara mandiri.

“Saat ini kelimanya sudah diisolasi di Balai Diklat sambil menunggu hasil swab tenggorokan/PCR dari BBTKL-PP Surabaya,” katanya, Selasa (21/4/2020)

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bangkalan menuturkan bahwa pada keluarga atau orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan kelimanya sudah dilakukan tracing.

“Tracing pada keluarga atau yang pernah melakulan kontak langsung dengan kelimanya sudah dilakukan dan akan dilakukan rapid test di hari kedelapan masa isolasi,” tutur Agus.

(fat/rid)