Polres Kediri Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat Hari Raya Natal

oleh -
AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan, sebelum melaksanakan ibadah, pihaknya akan melakukan pengecekan gereja terlebih dahulu. Perihal untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Selasa, 11/12/2019) (Foto: ArahJatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Menjelang perayaan hari natal 2018 Polres Kediri akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Pengamanan itu guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kediri.

Dalam melaksanakan pengamanan itu tentunya akan menerjunkan anggota Polres Kediri dan Polsek jajaran. Selain itu juga melibatkan stakeholder baik dari dinas terkait, TNI, Satpol PP, pecalang, Banser dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Upaya pengamanan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang sedang merayakan natal.

Baca juga :

arahjatim new community
arahjatim new community

AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan, sebelum melaksanakan ibadah, pihaknya juga akan melakukan pengecekan gereja terlebih dahulu. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Alat detektor dan anjing pelacak sudah kami siapkan. Dan pada malam Natal, kami akan lakukan pengecekan terlebih dahulu atau sterilisasi,” jelas Kapolres Kediri, Selasa (11/12/2018).

AKBP Roni Faisal menuturkan, para personel yang terlibat  akan melakukan pengamanan di gereja saat malam natal. Dan empat gereja yang besar dan ramai akan lebih diperketat penjagaannya.

“Patroli dan berjaga di gereja akan kami lakukan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang merayakan Natal,” jelas Kapolres Kediri. (das)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.