Polres Blitar Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengunjung Pasar

oleh -

Blitar,ArahJatim.com – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid 19, Polres Blitar membagi-bagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat, Selasa (2/2/2021).

Aksi membagikan masker Gratis tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian,khususnya di pasar-pasar tradisional. Selain itu petugas juga menghimbau kepada pengguna jalan, akan pentingnya menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan jajaran TNI dan juga Pemerintah Daerah untuk melakukan aksi bagi masker kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar.

“Pihaknya ingin meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker. Menurutnya saat ini tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam memakai masker mulai menurun dan ini berdampak pada meningkatnya jumlah kasus baru penyebaran Covid-19.”terang AKBP Leonard M Sinambela,Kapolres Blitar.

Polres Blitar bersama unsur lainnya akan kembali mengetatkan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan yang mulai kendor ini dengan meningkatkan pelaksanaan operasi yustisi yang dilakukan bersama dengan jajaran TNI dan pemerintah daerah.

“Kami meminta masyarakat untuk kembali mengedepankan protokol kesehatan sehingga angka penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan.”tambah Leonard.

Dalam kegiatan ini ada sekitar 2000 masker yang dibagikan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di tempat-tempat umum seperti pasar dan jalan raya.(mua)