Polisi Razia Balap Liar Dan Amankan Ratusan Remaja Dan Ranmor

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Petugas gabungan yang terdiri dari sat lantas polres blitar, polsek wlingi, polsek kesamben dan polsek talun, melakukan razia balap liar di jalan raya wlingi kabupaten blitar, kamis dini-hari (12/02/2021).

Ratusan motor langsung kocar-kacir dan kabur menyelamatkan diri. Bahhkan beberapa sepeda motor nyaris menabrak petugas yang membubarkan aksi balap liar. Ironisnya mereka yang terjaring rata-rata masih remaja dan dibawah umur dan ada juga 3 wanita yang juga terjaring.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambella melalui Kasatlantas AKP Rudi Purwanto mengatakan, polisi sudah 1 minggu untuk menyelidiki adanya laporan masyarakat terkait balap liar yang tentunya sangat meresahkan masyarakat.

“Selanjutnya petugas gabungan melakukan tapal kuda hingga akhirnya mereka semua dapat diamankan.”terang AKP Rudi Purwanto,Kasatlantas Polres Blitar,Kamis (11/2/2021).

Mereka yang terjaring selanjutnya diamankan di Mapolres Blitar untuk didata. Dan sebagai efek jera mereka yang terjaring akan didatangkan orang-tuanya.

“Bagi pelanggar yang akan mengambil kendarannya, dan membawa kelengkapan motornya. Dan jika pelanggar masih anak-anak atau remaja, harus diantar oleh orang tua masing-masing saat akan mengambil kendaraannya,”tambah Rudi.

Rencananya razia serupa akan terus digelar di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro/ untuk menekan penyebaran virus covid 19, khususnya di Kabupaten Blitar.(mua)