Bupati Pamekasan sudah Buktikan Vaksin Sinovac Aman dan Halal

oleh -
Bupati saat berpidato di depan Forkopimda, Nakes, Forpimka dan Ormas di Pendopo Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Isu hoaks yang beredar di media sosial mengenai vaksin Covid-19 menjadi faktor pemicu keraguan masyarakat untuk menjalani vaksinasi. Namun, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bersama Forkopimda dan Nakes untuk memberikan testimoni kepada masyarakat Gerbang Salam.

Vaksinasi tahap kedua ini diikuti Bupati, Forkopimda, Sekdakab, Forkopimka Pegantenan, ulama, organisasi kemasyarakatan, Ketua MUI, seluruh organisasi provinsi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Tenaga Kesehatan (nakes). Petugas penyuntikan Vaksin kali ini dari Puskesmas Pagantenan, dr. Ardita Octafi Hasinofa. Rabu(10/2/2021).

“Kita semua harus menyakini bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal. Sebagai pembuktiannya, setelah 14 hari mendapatkan vaksin pertama, kami Forkopimda dan Nakes sampai saat ini sehat-sehat aja, karena kami yakin vaksin ini aman dan halal, serta merupakan ikhtiar kita bersama dalam melawan Covid-19 ini,” ucap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Beberapa berita hoaks halusinasi sungguh membuat masyarakat ragu, tidak percaya dan salah faham akan covid 19 dan vaksinasi yang diberikan negara kepada kita semua. Marilah jaga kesetiakawanan dan jaga komitmen bahwa bangsa dan negara ini selalu memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui vaksinasi covid 19,” pungkasnya

“Ayo bersama-sama kita tinggalkan hoaks dan hal-hal yang meretakkan hubungan kesetiakawanan kita, untuk tidak gampang menerima info atau pemberitaan yang miring tentang vaksinasi ini, tanpa ada penjelasan dari pihak-pihak atau narasumber yang tidak sesuai dengan kredibilitasnya dan mari kita rajut kebersamaan dengan melaksanakan beberapa program kesehatan termasuk vaksinasi sukses di Kabupaten Pamekasan untuk memberikan layanan dan jaminan kesehatan yang lebih optimal, baik dan bermanfaat untuk kita semua,” tegasnya.

“Mari bersama kita sukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah dan saya harap semua masyarakat tidak gampang terhasut oleh pemberitaan yang ada di beberapa sosmed seperti salah satunya isu bahwa Covid ini konspirasi, vaksin ini konspirasi ideologi dunia dan negara besar, vaksin sinovac ini berbahaya itu semuanya berita hoaks,” imbuhnya.

Di sela-sela acara Camat Pegantenan, Benny Hendriyanto mengucapkan “Terimakasih kepada bapak Bupati Pamekasan dan Forkopimda yang telah mempercayakan kegiatan Vaksinasi tahap kedua diletakkan di Pendopo Kecamatan Pegantenan, untuk membuktikan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pegantenan bahwa vaksin covid ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu, cemas dan takut lagi dengan dampak setelah divaksin,” ujarnya.

“Sudah dibuktikan bersama-sama bahwa setelah divaksin Bapak Bupati dan Forkopimda Pamekasan serta Tenaga Kesehatan keadaannya sehat dan terima kasih kepada para media yang telah membantu menyebarluaskan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal serta tidak perlu takut untuk disuntik vaksin covid-19,” imbuhnya. (adv/ndra)