Polisi Gerebek Apartemen Penimbun Masker di Jakbar

oleh -

Jakarta, Arahjatim.com – DKI Jakarta mulai resah dengan ketersediaan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, hal ini terjadi dikarenakan adanya praktik pelaku usaha yang menimbun masker.

Polres Jakarta Barat membongkar praktik penimbunan masker yang ada di sebuah apartemen di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (3/3/2020) sore. Polisi menggerebek dan menemukan ratusan dus masker yang ditimbun.

“Ada sekitar 350-400 dus masker yang ditemukan di apartemen tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

Yusri mengatakan, upaya ini dilakukan polisi untuk mencegah kelangkaan masker yang terjadi di pasaran. Hal ini juga guna menekan harga masker yang tersebar di pasaran dengan harga yang tidak masuk akal dan relatif mengintimidasi masyarakat. Diketahui bahwasanya masker mulai marak digunakan oleh banyak orang lantaran virus Corona yang kian menyebar.

“Iya ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi hal tersebut, agar masyarakat bisa mendapatkan masker sesuai kebutuhannya,” ucap Yusri.

Saat ditanya perihal penggerebekan tersebut, Yusri belum mau berkomentar lebih jauh. Yusri mengatakan pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait kasus ini esok hari.

“Besok kita pers rilis di Polres Jakbar,” kata Yusri.

Masker di Jakarta mulai melangka semenjak kasus dua warga Depok yang positif terinfeksi Corona. Masker menjadi sangat sulit ditemui di minimarket, swalayan, apotik, hingga toko obat yang lainnya. Hal ini membuat harga masker meroket, di situs jual beli online masker dijual dengan harga mencapai 450 ribu rupiah per kardus.

(fik)