Plt Walikota Blitar Bagikan Rastrada Kedua Kepada Masyarakat Wujud Pro Rakyat

by -

Blitar, ArahJatim.com – Plt Walikota Blitar, Drs Santoso melakukan pemantauan penyaluran beras sejahtera daerah (Rastrada) Kota Blitar, yang secara serentak dibagikan di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (13/08/2019). Penyaluran beras bagi warga kurang mampu ini, salah-satunya di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar, yang kini memasuki tahap kedua.

Dalam sambutannya, Drs Santoso mengatakan, jika Rastrada ini merupakan salah satu program ABPD Pro Rakyat disamping sekolah gratis dan sepeda gratis. Tujuannya adalah membantu perekonomian masyarakat Kota Blitar.

Baca Juga :

Meski Rastrada ini gratis, Santoso meminta kepada jajarannya agar menjaga kualitas beras. Untuk memilihkan jenis beras berkualitas agar nantinya saat dimasak rasanya enak dimakan.

“Beras Rastrada di Kota Blitar yang kita bagikan ini terlihat layaknya seperti beras premium. Dengan biji beras padat berisi serta berwarna putih bersih. Dikemas rapi menggunakan sak plastik yang siap dibagikan langsung ke masyarakat. Insya Allah berasnya bagus,” ujar Santoso.

Santoso menambahkan, jika pembagian ini merupakan tahap kedua dalam tiga tahap pembagian Rastrada selama setahun. Tiap pembagian masyarakat menerima 40 kilogram beras atau bisa dikatakan perbulan penerima bantuan dijatah 10 kilogram beras.

“Masyarakat senang sekali. Karena itu merupakan bagian upaya kita memberikan kesejahteraan pada rakyat berupa beras kesejahteraan daerah. Semoga dengan Rastrada ini sedikit membantu masyarakat kurang mampu,” harapnya.

Di Kelurahan Bendogerit ada sekitar 761 penerima bantuan rastrada. Para penerima bantuan ini rata-rata bekerja sebagai buruh ini langsung menerima empat karung sak beras yang dibagikan langsung Plt Walikota Santoso. (hms.mua)