Pj Wali Kota Kediri Resmikan Tamanan, Burengan dan Banaran Sebagai Kelurahan Bersinar

oleh -
oleh

Kediri, ArahJatim.com – Pj Wali Kota Kediri Zanariah meresmikan tiga Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Hotel Lotus Garden, Kamis (30/11). Ketiga Kelurahan Bersinar tersebut yaitu Kelurahan Banaran, Burengan dan Tamanan, sehingga total Kelurahan Bersinar se-Kota Kediri ada 9 kelurahan.

“Selamat dan sukses kepada 3 kelurahan yang telah diresmikan menjadi Kelurahan Bersinar. Semoga peresmian ini menjadi langkah awal yang baik menuju Kota Kediri semakin aman, kondusif dan zero Narkoba. Walaupun telah dinobatkan sebagai Kelurahan Bersinar, bukan berarti langsung bersih dari Narkoba. Melainkan seluruh pihak harus lebih semangat melakukan upaya-upaya efektif dalam menanggulangi masalah narkoba,” terang Pj Wali Kota Kediri.

arahjatim new community
arahjatim new community

Lebih lanjut, Zanariah mengungkapkan bahwa dalam menanggulangi masalah Narkoba, salah satu caranya dengan memperkuat program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Di samping itu, peran orang tua juga sangat penting dalam pendekatan terhadap anaknya. Kedekatan dan keterbukaan yang tercipta antara anak dan orang tua inilah bisa menjadikan potensi anak terpapar hal negatif dapat ditekan.

Pj Wali Kota Kediri juga mengajak semua pihak untuk menguatkan ketahanan keluarga sebagai daya cegah dan daya tangkal bahaya narkoba sejak dini. Selain itu, sinergi dengan Satgas Bersinar dalam melakukan upaya P4GN diyakini mampu menurunkan angka prevelensi dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba.

Pada acara ini juga dilakukan pembacaan deklarasi Bersih Narkoba oleh lurah Banaran, Burengan dan Tamanan. Selanjutnya juga diserahkan surat keputusan Kelurahan Bersinar oleh Pj Wali Kota Kediri kepada tiga lurah Kelurahan Bersinar.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, Kepala BNN Kota Kediri Yudha Wirawan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono, Kepala Kesbangpol Kota Kediri Bagus Hermawan, dan lurah se-Kota Kediri.(kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.