Personel Polri dan TNI Kawal Acara Penyaluran Bansos BLT Dana Desa

oleh -
Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto menyampaikan pengarahan saat acara penyaluran BLT Dana Desa, di aula Balai Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Bertempat di aula Balai Desa Candirejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (22/5/2020) malam, dilangsungkan acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 bagi ratusan desa di kecamatan Ponggok.

Personel Mapolsek Ponggok yang dipimpin Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto melakukan pengontrolan dan pengamanan penyaluran BLT Dana Desa tersebut

BLT Dana Desa ini diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu dan tidak mendapatkan bantuan sosial dalam bentuk apapun dengan jumlah nominal uang sebesar Rp600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per orang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela melalui Kapolsek Ponggok mengimbau kepada anggota yang melaksanakan pengontrolan pengamanan, agar bersikap humanis saat bertugas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menerima BLT, untuk senantiasa menggnakan masker, menjaga jarak serta menerapkan physical distancing demi menjaga keamanan bersama,” terang AKP Sony Suhartanto.

Warga masyarakat penerima BLT mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak serta Kepolisian Sektor Ponggok yang telah melakukan pengamanan selama berlangsungnya acara penyaluran BLT di desa Candirejo.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari pemerintah desa,dan juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang mengawal jalannya pembagian BLT ini, sehingga kami warga merasa aman dan nyaman saat menerima,” ujar salah seorang warga penerima BLT Dana Desa.

Sony Suhartanto menerangkan bahwa anggota Polsek Ponggok akan selalu siap siaga jika diperlukan kapan pun. Kami akan tindak lanjuti untuk mengamankan dalam memperlancar penyaluran dana BLT kepada masyarakat.

“Untuk pengamanan ini kami selalu bersinergi dengan jajaran TNI Koramil, saat melakukan pengamanan. Saat ini ada dua Desa di wilayah Ponggok yaitu Desa Candirejo dan Desa Kawedusan yang melaksanakan penyaluran dana BLT. Hingga malam hari, pembagian dana BLT masih berlangsung aman, lancar, dan kondusif,” pungkas Sony. (mua)

No More Posts Available.

No more pages to load.