Sebanyak 74 KPM di Desa Tampojung Guwa Menerima BLT-DD Tahap Kedua

oleh -
Kasi Kesejahteraan Sosial, Arief Effendy saat menyerahkan BLT-DD kepada salah satu KPM di Desa Tampojung Guwa, Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap kedua di Desa Tampojung Guwa, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, sudah terealisasi.

Setelah melewati proses verifikasi, sebanyak 74 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima pencairan BLT-DD berupa uang tunai sejumlah Rp600 ribu per KPM. Penyerahan bantuan sosial ini dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (18/6/2020).

Pembagian BLT-DD ini dihadiri PLT Kepala Desa Tampojung Guwa, Kasi Kesos, Babinsa, Koramil Waru, Pendamping Lokal Desa, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

74 KPM ini merupakan hasil pendataan yang dilakukan dari dusun ke dusun. Setelah melalui tahap verifikasi dan musyawarah desa khusus. Pendataan dilakukan agar penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran, objektif, transparan dan yang terpenting tidak ganda dengan bantuan yang lain. Sehingga dipastikan, KPM tersebut merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan lain selain BLT-DD,  sehingga tidak terdapat data KPM yang ganda.

Kasi Kesejahteraan Sosial (KESOS),  Arief Effendy kepada ArahJatim.com mengatakan, bahwa pencairan BLT-DD kali ini merupakan tahapan kedua. Bantuan ini akan bisa dinikmati selama tiga bulan ke depan dimulai bulan April hingga bulan Juni.

“Sebanyak 74 KPM mas, kita pastikan semua data sudah melewati tahapan verifikasi melalui musyawarah khusus, jadi kita pastikan semuan clear and clean,” terang Arief Effendy.

Arief berharap warga dapat memanfaatkan bantuan sosial ini dengan baik dan bijak.

“Saya berharap bantuan yang sudah diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga”, ungkapnya. (ndra)